oleh

Paman Birin: Borneo Cup 2019 ajang Unjuk Prestasi Atlet Disabilitas

BANJARBARU- Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor secara resmi membuka Event Borneo Cup 2019 dengan melakukan kick off menendang bola ke gawang yang dikawal oleh Sekjen SOina, Iskandar Z Saputra, Sabtu (19/10) di Lapangan Dr.Murjani Banjarbaru

Event ini di ikuti atlet yang berasal dari Kaltim, Kalteng , Kalbar, Kaltara , Kalsel, Serawak , Labuan dan Berunai Darusalam.

Paman Birin berpesan kepada wasit/juri dapat memberikan penilaian seadil-adil nya serta Profesional, dan untuk peserta agar bermain secara Sportif, saat memberikan sambutan dalam event Borneo Cup 2019.

” Para pecinta olahraga kejujuran adalah hal untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan sehingga dapat menjauhkan kita dari nilai-nilai korupsi. Ajang ini juga prestasi atlet”, tegas Paman Birin .

Sementara itu, Sekretaris SOina Kalimantan Selatan menyampaikan ada dua tim yaitu tradisional dan tim Unified , untuk tradisional murni anak disabilitas Kognitif dan Unified terdiri dari delapan orang, lima dari atlet disabilitas Kognitif dan tiga dari atlet umum.

“Atlet hanya sebagai patner saja tidak boleh mencetak gol. Dan kebetulan Kalsel pada tahun kemarin di Serawak mendapatkan peringkat satu untuk Unified” kata Sri Rahayu.

Sri Rahayu berharap Kalimantan Selatan bisa mempertahankan piala bergilir tersebut karena ini merupakan tuan rumah harus menyiapkan dalam segala hal nya.

Ratno timur

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed