oleh

Poliban Dipercaya Tuan Rumah Porseni ke 13 se Indonesia

BANJARMASIN –Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik se-Indonesia Ke-13 Tahun 2020 yang akan dilaksanakan dari tanggal 13-18 Maret 2020 nanti.

Berbagai persiapan sudah dilaksanakan dengan melakukan rapat rutin dan 70 persen Poliban siap dalam pelaksanaan Porseni Ke-13 nanti.

Audisi dan seleksi atlet talent menuju pelaksanaan Porseni Ke-13 secara resmi dibuka dari tanggal 18 Oktober hingga 18 November 2019 di halaman lapangan basket Poliban, Sabtu (19/10).

Direktur Poliban, Joni Riadi mengatakan sebagai tuan rumah Porseni Ke-13, Poliban siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta yang datang nanti.

“Dalam Porseni Ke-13 nanti sudah dipastikan peserta yang mengikuti sekitar 2.000 peserta” katanya.

Joni menjelaskan Poliban akan mempersiapkan 100 atlet dalam Porseni Ke-13 nanti. “Di tahun 2018 Porseni yang dilaksanakan di Jakarta, Poliban mendapat peringkat 11 dan di tahun 2019 ini bertekad bahwa Poliban harus mendapatkan peringkat 5 besar dalam pelaksanaan Porseni Ke-13” ungkapnya.

Ia menambahkan ada 13 cabang olahraga dan seni yang akan dipertandingkan diantaranya Voli, Futsal, Karate, Bulu Tangkis, Solo Song, Nasyid, Puisi dan lainnya. “Selain itu, cabang olahraga yang diunggulkan Poliban yaitu Basket, Futsal, Silat dan Karate” paparnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan ini kesempatan terbaik bagi kalian untuk menunjukkan potensi dan meraih prestasi untuk menjadi atlet profesional dan menjadi andalan banua maupun bangsa Indonesia.

“Dalam pelaksanaan Porseni Ke-13 nanti dapat menggali potensi yang dimiliki generasi muda khususnya di bidang olahraga dan seni serta tunjukan kemampuan terbaik dan junjung sportivitas” pungkasnya.

Febri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed