oleh

Pasien Covid-19 Kukar Bertambah dari Klaster Gowa

TENGGARONG – Bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar. Hal itu diutarakan oleh Bupati Edi Damansyah melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (8/5/2020) pagi.

Edi Damansyah menuturkan delapan orang ini berasal dari klaster ijtima Gowa. Bahkan Salah satu dari delapan orang ini merupakan transmisi lokal.

“KK-15, jenis kelamin perempuan usia 31 tahun Kecamatan Tenggarong. Riwayat kontak dengan suami yang merupakan klaster Gowa. Dilakukan rapid test pertama pada tanggal 13 April 2020 dengan hasil non reaktif. Kemudian dilakukan rapid test kedua pada tanggal 24 April 2020 dengan hasil reaktif. Pemeriksaan PCR dari swab 28 April 2020 menunjukkan terkonfirmasi positif,” ucap Bupati Kukar dalam konferensi persnya.

Selain itu tujuh orang lainnya merupakan warga Kukar yang berasal dari Kluster Gowa. Mereka melakukan perjalanan dari ijtima Gowa beberapa waktu lalu.Orang Tanpa Gejala ( OTG ). Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Dan selalu saya ingatkan untuk jujur dengan riwayat perjalanan yang dilakukan sehingga dapat diantisipasi kemungkinan terpapar Covid-19 baik bagi petugas kesehatan, keluarga maupun masyarakat. Saya ingatkan untuk gunakan masker saat Keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari kerumunan, tidak berpergian keluar daerah dan mudik,” pungkas bupati. Saat ini total pasien positif Covid-19 di Kukar berjumlah 22 orang. Dua orang telah dinyatakan sembuh.

rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed