oleh

Kalsel Siap Ikuti Arahan Pusat Terkait New Normal

Banjarmasin – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor siap mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan new normal. “Ke depannya kita harus melaksanakan new normal di Kalsel sesuai arahan pemerintah pusat namun tentunya dalam pelaksanaan disesuaikan dengan karakter daerah,” kata Paman Birin usai melepas petugas pengamanan pencegahan Covid 19 di Siring 0 kilometer Banjarmasin Kamis (28/5).

Setiap daerah memiliki karakteristik berbeda sehingga penerapan kebijakan di tengah masyarakat harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

Diakui Paman Birin, saat ini masih banyak pelanggaran protokol kesehatan Covid 19 terjadi di tengah masyarakat. Hal ini berdasarkan pemantauan tim gugus tugas provinsi ke beberapa kabupaten/kota se Kalsel baru-baru tadi.

Karena itulah perlu diambil langkah strategis untuk menjaga kepatuhan masyarakat. “Keberadaan petugas keamanan di pusat keramaian seperti pasar dalam rangka menjaga kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan Covid 19,” ujar Paman Birin.

Tingkat kepatuhan masyarakat merupakan modal penting pencegahan penularan Covid 19 di Kalsel. Apalagi di tengah rencana pemberlakuan new normal sesuai yang diinstruksikan pemerintah pusat. Ary

Sumber: http://jejakbanua.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed