oleh

Kerja Gugus Tugas Kalsel Berpacu Dengan Waktu

BANJARBARU – Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan terus bekerja keras melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Salah satu upaya yang giat dilakukan yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat.

Wakil Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq menegaskan, pihaknya berpacu dengan waktu untuk melakukan langkah langkah konkret dalam penanganan Covid.

Salah satu upaya yang dilakukan sebagaimana arahan Gubernur Paman Birin adalah dengan cara memasifkan gerakan sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi.

“Seluruh SKPD di jajaran Pemprov, termasuk Biro-Biro saat ini juga dikerahkan untuk melakukan edukasi terkait protokol kesehatan mencegah Covid,” terang Hanif, pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan Komunikasi Informasi dan Edukasi di Banjarbaru, Jumat (29/5) pagi.

Sementara itu dari data terbaru, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kalimantan Selatan bertambah satu orang pada Jum’at (29/5) sore, sehingga total pasien sembuh mencapai 82 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, HM Muslim.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, HM Muslim mengatakan, pasien tersebut berasal dari Kabupaten Barito Kuala dengan usia 51 tahun jenis kelamin laki-laki.

Sementara pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah sebanyak 74, sehingga menjadi 893 kasus. Dari jumlah itu 737 di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit maupun karatina khusus. (syh/bdm)

Sumber: http://jejakbanua.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed