oleh

Disiplin Kunci Sukses Menuju New Normal 

-JATIM-9 views

Trenggalek,Infobanua.co.id – Hampir setiap hari anggota Polri khususnya jajaran Satlantas Polres Trenggalek mengingatkan para pengendara saat beraktifitas diluar rumah dan yang melintas di jalan raya agar tidak abai dan penerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.

Berbagai cara pun diambil Satlantas Polres Trenggalek untuk menarik perhatian warga seperti membawa poster dengan kalimat yang unik namun mengena, atau membagikan leaflet tentang tatacara menangkal covid-19.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randi Asdar.menegaskan, penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari secara disiplin merupakan salah satu prasyarat menuju `new normal` yang saat ini mulai digaungkan.

Tak mau hanya sekedar duduk manis dibelakang meja, perwira pertama yang membidangi kelalulintasan ini turut bergerak turun kelapangan bersama anggotanya, Kamis (4/6/2020).

Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Randi Asdar turun langsung ke jalan

“Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya, kegiatan ini murni sebagai gerakan moral untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker maupun penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.” tegas AKP Randi

Berdasarkan pengamatan dilapangan, masih banyak ditemui masyarakat yang abai dan menyepelekan penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah walaupun sudah sering kali dilakukan sosialisasi secara masif.

“Untuk hari ini kita laksanakan di beberapa titik yakni simpang tiga Jarakan, simpang empat basuki, simpang 4 nirwana dan sipang tiga widowati. Kita kerahkan semua sumber daya yang ada agar lebih maksimal.” ujarnya.

“Bagi yang sudah tertib menggunakan masker kita berikan apresiasi dan bagi yang belum kita berikan teguran dan bagikan masker dan langsung dipakai di tempat.” sambungnya.

AKP Randi menambahkan, edukasi tentang protokol kesehatan tidak hanya dilakukan kepada para pengendara tetapi juga pada spot pelayanan Kepolisian seperti Satpas SIM, Samsat dan SKCK. Bahkan dengan tegas AKP Randi mengatakan tidak akan melayani warga yang tidak mentaati protokol kesehatan.

“Semua demi kebaikan kita bersama, warga Kabupaten Trenggalek” tutupnya.

penulis : Sarno
Sumber: humas Polres

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed