oleh

Disparbudpora Kab.Blitar, Siap Pelajari Petunjuk Era New Normal

Blitar, Infobanua.co.id – Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, akan mempelajari petunjuk dari pemerintah pusat tentang standar New Normal, tentang dunia wisatawan.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar,  Suhendro Winarso mengatakan bahwa, jika petunjuk tersebut sudah ada pihaknya akan segera diskusikan dengan pelaku wisata yang ada di Kabupaten Blitar.

“Rencananya nanti tanggal 06 Juni, kita akan melakukan webinar dengan pelaku wisata Blitar untuk sharing. Misalkan dari kemenpar sudah ada petunjuk new normal bagi destinasi wisata, Nanti kita diskusikan pada saat webinar,” kata Kepala Disparbupora Kabupaten Blitar,  Suhendro Winarso, kepada awak media, Kamis 04-06-2020.

Menurutnya, pada penerapan masa New Normal nanti, salah satu persiapan yang dilakukan oleh destinasi wisata adalah membuat wastafel permanen dan mengajak pengunjung mencuci tangan.

Selain itu Disparbudpora akan intens berkunjung ke destinasi wisatawan untuk mengetahui perkembangan dan juga persiapan penerapan new normal.

“Gambaran penerapan new normal di Tempat wisata nanti, adalah antri jaga jarak, di cek suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker, kalau kemarin kita masih menyiapkan tempat sementara cuci tangan menggunakan ember nanti ke depan kita akan menyiapkan yang permanen,” jlentreh Suhendro.

Selanjutnya Suhendro menjelaskan bahwa, sekarang ini mungkin masyarakat masih melihat penggunaan masker sebagai hal baru. Tetapi nanti beberapa bulan ke depan akan menjadi kebiasaan masyarakat pada new normal.

“Kita berharap pandemi virus covid-19 ini segera berlalu dan kita bisa segera beraktifitas namun tidak dipungkiri kita akan memasuki era baru,” ungkapnya.

Masih menurut Suhendro bahwa, Kabupaten Blitar saat ini tengah mengikuti lomba inovasi daerah dalam bentuk video yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri. Lomba inovasi daerah tersebut harus memuat tujuh sektor.

“Salah satunya adalah sektor pariwisata dalam menghadapi New Normal. Lomba dari Kemendagri ini wajib diikuti kabupaten maupun kota se indonesia,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed