Komisi II DPRD Trenggalek Bahas Wacana New Normal Bersama OPD 

oleh -1 views

Trenggalek, Infobanua.co.id – Komisi II DPRD Kabupaten Trenggalek gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menghadapi era new normal di tengah pendemi covid-19,Rabu (3/6).

Ketua Komisi II DPRD Trenggalek, Pranoto menyampaikan, Rapat Kordinasi hari ini untuk menanyakan langsung kesiapan kepada beberapa dinas terkait dalam menyongsong era new normal.

Lanjut Pranoto dalam menghadapi new normal Dinas terkait harus mempersiapkan kelengkapan yang dibutuhkan,” hal ini kita lakukan sejauh mana kesiapan dari Dinas terkait bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan yaitu masker sebagai alat perlindungan masyarakat, ada juga bantuan sembako dan bantuan langsung tunai serta bansos lainnya kepada masyarakat,” katanya

Rapat digelar untuk mendapatkan keterangan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sudah dianggarkan sebelumnya sebesar Rp 76 Miliar yang dibagikan kepada OPD untuk penanganan covid-19.
“Ini sangat penting guna mensingkronkan data penggunaan anggaran APBD dalam mempersiapkan pemberlakuan new normal,” ujarnya

Pihaknya berharap Anggaran penanganan covid-19 harus tepat sasaran dan tepat guna.

Pemerintah dalam hal ini tidak asal menentukan perencanaan penggunaan anggaran yang digunakan sesuai kebutuhan dan jangan sampai ada yang tidak dibutuhkan tapi dianggarkan,” jelasnya.

Pranoto berharap, berdasarkan penjelasan dari rapat pimpinan OPD hari ini dari 76 Miliar anggaran yang sudah disiapkan untuk penangan covid-19 di Kabupaten Trenggalek, sampai hari ini sudah mencapai 10% yang terserap.

“Untuk kedepannya OPD harus benar-benar berhati-hati dalam menggunakan anggaran jangan sampai menjadi polemik,” tutupnya

penulis : Sarno

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.