oleh

Lima Pasar Hasi Swap Tes, Ternyata Lima Orang Di Antaranya Positif Covid-19

-KALTENG-14 views

Sampit,Infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, bersama petugas Gugus Tugas Covid-19 Kotim, lakukan rapid tes kelima pasar yang berada di Kotim. Di antaranya rapid tes PPM ada 3 orang reaktif, pasar subuh ada 2 orang, pasar Samuda ada 6 orang, pasar Keramat ada 2 orang sedangkan untuk pasar Akamal kosong.

Bupati Kotim, Supian Hadi dalam press relisnya Kamis (4-6-2020) di posko Gugus Tugas Covid-19, dari hasil rapid tes ini kemudian dilakukan swap tes dan cukup mengejutkan dan tidak diharapkan ternyata untuk pasar Samuda ada 5 orang positif covid-19 satu keluarga dari Kalster Bogor.

“5 orang yang dari hasil swap tesnya positif untuk 1 orang lagi masih menunggu hasil swap tes, ke 5 itu sudah di isolasi di Islamic center di Jalan Sudirman dan diharapkan semoga cepat sembuh.”Harap Supian Hadi kepada awak media di Kotim.

Dalam press relisnya juga Supian Hadi juga meminta kepada masyarakat Kotim, yang mau berbelanja kebutuhan sehari hari kepasar untuk memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangannya.

Ditambahkannya hal ini akan segera diterapkan dalam waktu dekat, dan apabila ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker kepasar akan disuruh berbalik arah kembali.

“Untuk menjaga penyebaran lebih luas covid-19 pemerintah bersama dinas terkait akan menerapkan aturan, apabila masyarakat yang tidak memakai masker mau kepasar akan disuruh kembali balik.” Tegas Supian Hadi.

Penulis : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed