oleh

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kelurahan Nagritengah Purwakarta

-JABAR-8 views

Purwakarta-Kelurahan Nagritengah Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan bermacam kegiatan terutama membersihkan lingkungan dengan cara membersihkan kali dari sampah yang berserakan demi lancarnya aliran sungai.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan lebih dari 143 negara. Sebab itu populer juga disebut ‘People’s Day’ untuk menunjukkan kepedulian dan dukungan manusia bagi bumi dan lingkungan.

Perayaan hari lingkungan hidup sedunia pada 5 Juni 2020 ini sangat penting dijadikan sebagai momentum yang baik untuk terus peduli terhadap lingkungan apalagi dalam menyambut Fase New Normal di awal Bulan sebagai penerapan gaya hidup baru setelah berjuang melawan pandemi covid-19.

“Kepedulian terhadap lingkungan harus menjadi perhatian penting bagi kita baik di rumah maupun di tempat kerja saat menyambut fase new normal itu, salah satu yang dapat kita lakukan saat ini adalah dengan menerapkan tren gaya hidup sustainable living”, Jelas Kepala Kelurahan Nagritengah Engkun Kuntandi SE dalam pesannya.

Baginya, penerapan gaya hidup tersebut sangat cocok sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dikarenakan lebih minimalis dan ramah lingkungan serta sangat peduli untuk mengurangi sampah plastik dan berbagai dampak buruk lainnya terhadap lingkungan.

“Sebagai manusia, kita tidak bisa lepas dari alam. Air yang kita minum, udara yang kita hirup, makanan yang kita nikmati, dan tanah tempat kita berpijak semua berasal dari alam. Alam tengah memberikan pesan, bahwa kita harus saling menjaga,”ungkap Egkun.

Dodi junaedi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed