oleh

Pemerintah Kecamatan Gusbar Tinjau Lokasi Longsor di Lolomoyo Tuhemberua

Gunungsitoli – Camat Gunungsitoli Barat yang diwakili Kepala Seksi ketentraman dan ketertiban (Tantrib) bersama Babinsa Koramil 01, Kepala Desa Lolomoyo Tuhemberua dan jajaran, melakukan peninjauan dibeberapa lokasi longsor yang terjadi bulan lalu di dua dusun Desa Lolomoyo Tuhemberua.

Peninjauan ini dilakukan berdasarkan informasi yang disampaikan pihak pemerintahan desa lolomoyo tuhemberua bersama-sama dengan Babinsa Koramil 01 Kodim 0213 Nias kepada Camat gunungsitoli barat yang menilai kondisi lokasi longsor semakin mengkhawatirkan dan dapat mengancam keselamatan serta rumah warga sekitar.

Kepala Seksi ketentraman dan ketertiban kecamatan gunungsitoli barat, Repelita Harefa, A. Ma. Pd kepada wartawan dilokasi, Jumat (5/6) menyatakan, pelaksanaan kegiatan ini untuk melihat langsung keadaan ril dilapangan. Kemudian, akan melaporkan kepada pimpinan.

“Setelah kita melihat langsung kondisi sesuai laporan dari pihak pemerintahan desa dan Babinsa dari Koramil 01 Gunungsitoli, beberapa titik longsor memang sangat memprihatinkan dan membahayakan. Terutama yang berdampak terhadap rumah warga dan jalan raya umum. Sehingga hal ini nantinya akan kita sampaikan kepada pimpinan pemerintah kota gunungsitoli dan pihak terkait lainnya supaya ada penanganan dalam waktu singkat” ujar Repelita.

Sementara, Kepala Desa Lolomoyo Tuhemberua, Herman Zebua kepada wartawan berharap kepada pemerintah kota gunungsitoli melalui dinas terkait agar dapat mengalokasikan anggaran untuk penanganan longsor dibeberapa titik di desa lolomoyo tuhemberua, mengingat bila dibiarkan maka akan berdampak buruk pada rumah penduduk, kata Kades singkat.

Arman

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed