oleh

Polresta Blitar tegaskan, Tilang Tidak Pakai Masker, Hanya Untuk Wilayah PSBB

Blitar, Infobanua.co.id – Di Blitar baru-baru ini banyak beredar di WhatsApp Group (WG) tentang surat tilang bagi pengendara kendaraan yang tidak memakai masker dan sarung tangan.

Akhirnya Kasat Lantas Polres Blitar Kota menegaskan bahwa, aturan surat tilang bagi pengendara yang tidak memakai masker dan tidak memakai sarung tangan berlaku hanya untuk wilayah atau Kota yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

“Sesuai Pasal 29 Ayat 2 Pergub. Jatim Nomor 18 Tahun 2020, pendisiplinan bagi pengendara yang tidak memakai masker dan sarung tangan hanya berlaku untuk wilayah atau kota yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).” kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Darma Sucipto, kepada awak media saat dikonfirmasi, Jum’at 05-06-2020.

Menurut Haris, saat ini aturan itu belum diberlakukan di wilayah hukum Polres Blitar Kota, karena Blitar belum menerapkan PSBB. Namun apabila Blitar Raya memberlakukan aturan PSBB, maka polisi akan menyesuaikan peraturan yang ada untuk mendisiplinkan pengendara.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, terkait surat tilang yang beredar di WhatsApp Group (WG) itu hanyalah surat teguran saja bagi para pengendara yang telah melanggar. Surat teguran itu, juga berlaku hanya selama PSBB diterapkan.

“Kami minta agar masyarakat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama masa pandemi covid-19 dengan tidak menyebarkan pesan-pesan atau informasi yang belum diketahui kejelasannya,” pungkas Haris. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed