Respon Cepat PUPR Sumbar Kunjunggi Lokasi Amblasnya Badan Jalan Palembayan

oleh -6 views

Palembayan Agam, Infobanua.co.id – Salah satu jalan Provinsi Kecamatan Palembayan diruas jalan provinsi yang menghubungkan akses terdekat Kabupaten Pasaman Barat menuju Kota Bukittingi dan Provinsi Riau, amblasnya badan jalan. Lokasi kerusakan tepatnya berada di Jorong Gumarang Satu, Nagari Tigo Koto Silungkang diperkirakan di KM 52 Jalan Provinsi Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam – Sumatera Barat.

Penyebab amblasnya badan jalan diduga akibat guyuran hujan saat-saat itu dan ketahanan tanah yang labil sudah tidak mampu menopang beratnya beban karna tidak jauh dari rusaknya badan jalan adanya saluran air sungai dibawahnya. Kerusakan di titik tersebut sudah cukup lama sebelum puasa (Ramadan) kemaren. Namun, saat ini sudah rencanakan untuk upaya perbaikan hingga sudah dilakukan beberapa kunjunggan dari PUPR Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat.

Karena berada di jalan provinsi, jalan itu pun menjadi tanggung jawab Pemprov Sumbar. Wali Nagari Tigo Koto Silungakang Doni Cendra, mengharapkan pemprov Sumbar agar bisa secepatnya melakukan perbaikan jalan amblas yang menjadi jalan Provinsi Kecamatan Palembayan tersebut.

“Lokasi amblasnya jalan itu tidak jauh dari tikungan tajam dan pada malam haripun tidak adanya lampu peneranggan jalan. Kita sangat berharap kepada pemerintahan Provinsi Sumbar untuk bisa segera melakukan perbaikan amblasnya jalan tersebut”,harapnya.

Tidak itu juga jalan Palembayan di Kabupaten Agam beberapa bulan ini menjadi pembicaraan warga Palembayan lantaran lokasi tersebut dengan amblesnya badan jalan, Salah satu komentar dari akun Facebook Nova Ria R “Semoga disegerakan perbaikan jlnnyo… Takuik juo Wak, bagi sipengguna jalan kok nyampang takuliciak jatuah kabawah… Moga bajago2 dan berhati2 pengguna jalan,”komentarnya di saat ada Nitizen melakukan live Fb saat kunjungan Pemprov Sumbar ke Lokasi.

Salah satu penangung jawab pelaksana di lapangan dari PUPR Sumbar saat di Komfirmasi Toni juga menjelaskan, Jalan yang merupakan ruas jalan Provinsi itu kini kami tengah meninjau lansung ke lokasi dari PUPR Sumbar, Tim teknis dan jajaran perencaan.

“Kami dari Tim Teknis Bina Marga Dinas PUPR Sumbar sama UPTD Jalan dan Jembatan Wil 3 (tiga) Dinas PUPR Sumbar. Nantiknya setelah muncul gambar kita anggarkan, dikarnakan dana rutin saat ini sangat devisit sekali dan untuk sementara kami diskusikan dulu dengan dana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar nantinya”,terang Toni.

Lanjut, Toni sangat berharap pada masyarakat agar menjaga imbauwan Papan Plang Amblasnya Jalan yang sudah terpasang, untuk semetara seperti rambu-rambu sudah di pasang dapat menjadi perhatian dan tidak di rusak atau di hilangkan.

Sebelumnya Media Infobanua.co.id dalam sosial kontrolnya mengabarkan ke pihak terkait dalam hal “Warga Keluhkan Amblasnya Jalan Provinsi Kecamatan Palembayan” https://infobanua.co.id/2020/06/warga-keluhkan-amblasnya-jalan-provinsi-kecamatan-palembayan/ memndapatkan perhatian dan tanggapan dari PUPR Sumbar dan BPBD Provinsi Sumatera Barat.

**Rusman Hakim.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.