oleh

24 Tenaga Kesehatan Kota Blitar, Lakukan Rapid Test

Blitar – Setelah beberapa minggu yang lalu merawat pasien ber KTP Kota Kediri, yang ternyata terkonfirmasi positif covid-19, tenaga kesehatan di salah satu RS Swasta Kota Blitar, akhirnya dilakukan rapid tes, dari 24 tenaga kesehatan hasilnya non reaktif.

Ketua Harian Satgas Penanganan Percepatan covid 19 Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan bahwa, dari hasil tracing, 24 tenaga kesehatan yang pernah merawat satu kasus konfirmasi positif covid-19 perempuan berusia 57 tahun berdomisili di Kota Kediri pada 25 Mei lalu, hasilnya non reaktif.

“Kedua puluh empat orang ini diminta tetap melakukan isolasi mandiri hingga adanya tes rapid kedua, yang dilakukan setelah 10 hari kedepan,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Percepatan covid 19 Kota Blitar, Didik Jumianto, kepada awak media, Sabtu 06-06-2020.

Menurut Didik, saat ini kondisi ke duapuluh empat orang itu sehat. Hasil swab PCR pasien konfirmasi positif keluar pada 02 juni 2020 dinyatakan positif covid-19, pasien ini di rujuk ke RSUD Mardi Waluyo. Kota Blitar.

Selanjutnya Didik menerangkan bahwa, sementara data perkembangan covid-19 di Kota Blitar per 05 Juni 2020, kemarin, jumlah kumulatif ada 83 orang OTG dengan rincian 52 orang OTG selesai dipantau dan 31 OTG orang masih dalam pemantauan. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed