oleh

Kapolresta Blitar, Menilai Banyak Warga Yang Belum Sadar Dengan Protap Kesehatan

-Blitar-8 views

Blitar, Infobanua.co.id – Polres Blitar Kota (Polresta) Blitar, mengadakan patroli dan razia setiap hari untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19 atau covid-19, menjelang penerapan New Normal, di wilayah hukumnya.

Menurut Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, menilai kesadaran masyarakat Kota Blitar memakai masker dan menaati protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran covid-19 masih rendah.

“Setiap hari polisi Polres Blitar Kota menggelar sidak dan patroli gabungan di fasilitas umum, seperti pasar tradisional, kafe, juga tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat ngobrol dan duduk-duduk para anak muda,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, kepada awak media, Sabtu 06-06-2020.

Menurut Leonard, dari hasil patroli dan razia itu, polisi masih banyak mendapati masyarakat yang tidak memakai masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan.

Masih banyak masyarakat yang mengabaikan penyebaran virus covid-19. Tidak hanya itu, ada beberapa pengelola tempat usaha seperti minimarket yang belum menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi juga tidak sedikit masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan. Sehingga Kapolres Blitar Kota meminta agar masyarakat dapat ikut membantu memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polresta Blitar,” jlentrehnya.

Selanjutnya Leonard menambahkan bahwa, patroli dan razia pencegahan penyebaran covid-19 Polres Blitar Kota akan tetap digelar setiap hari, terlebih menjelang penerapan Era New Normal yang rencana akan dimulai pada minggu ketiga bulan Juni ini. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed