oleh

Merasa Dirugikan, Direktur BGA Juga Tuntut Secara Adat Postingan Brian Ray

-KALTENG-16 views

Sampit,Infobanua.co.id – Akibat postingan Brian Ray yang dinilai sangat merugikan pihak perusahaan, Direktur PT. PT.Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Johan Sukardi didampingi Iwan Kusnandar datangi kantor Dewan Adat Dayak Kotim di Jalan A.Yani Sampit.

Kedatangan mereka disambut ketua harian DAD Kotim, Untung  bersama pengurusnya serta di dampingi Batamad dan Fordayak Kotim. Johan Sukardi menyampaikan kedatangan mereka untuk melaporkan ulah postingan Brian Ray, yang menurut mereka dengan adanya postingan itu pihak perusahaan merasa dipojokan berhadapan dengan masyarakat.

Sebelum pertemuan antara DAD Kotim dan PT.BGA, pihak perusahaan minta untuk  di undang pemangku adat disekitar perusahaan Damang dan Mantir. Tujuannya agar pemangku adat seperti Damang dan Mantir bisa menjelaskan kepada masyarakat bahwa postingan itu bukan dari PT.BGA akan tetapi postingan datang dari orang yang tidak bertanggungjawab (hoax).

“Saya sebelumnya juga telah melaporkan kasus ini kepada aparat hukum kepolisian, sekarang kami juga menuntut secara adat kepada pelaku Brian Ray tersebut.”Tegas Johan dan di iyakan oleh Iwan Kusnandar Sabtu (6-6-2020) diruang kerja ketua harian DAD Kotim Untung.

Usai pertemuan ketua harian DAD Kotim, Untung menegaskan dengan adanya laporan pihak perusahaan BGA ke lembaga adat dayat ini. Untung telah meminta kepada seluruh Damang dan Mantir adat yang ada di Kotim khususnya, bisa menyampaikan kepada masyarakatnya agar jangan samapi mudah terpancing oleh postingan yang diunggah oleh Brian Ray ini.

“Saya tadi telah menyampaikan kepada Damang dan Mandir sebagai pemangku adat,postingan Brian Ray itu adalah hoax dan kami sepakat untuk mencari oknum ini sampai dapat.”Ujar Untung.

Terkait dengan ketenagakerjaan yang telah disampaikan oleh Direktur BGA, bahwa BGA telah memperkerjakan tenaga lokal kurang lebih 47%, Ketua VII DAD Kotim, Dias Mantongka menyambut baik hal itu. Namun Dias juga berharap agar perusahaan bisa meningkatkan tenagakerja lokal, terutama disekitar perusahaan.

“Saya dapat mengerti akibat postingan Brian Ray, pihak perusahaan sangat dirugikan terkait hal itu juga seperti ketenagakerjaan lokal perusahaan bisa menampung tenaga lokal ini lebih dari 50%.” Pinta Dias kepada perusahaan.

Penulis : Zainal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed