Sekretaris DPD JPKP Dukung New Normal (Era Normal Baru) Covid-19

oleh -5 views

Padang Pariaman, Infobanua.co.id – Indonesia akan segera memasuki fase new normal di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Pada fase ini, pembatasan kegiatan masyarakat akan dilonggarkan.
Masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti bekerja dan bersekolah, namun dengan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker dan membatasi jarak fisik.

“Persiapkan segala sesuatunya sesuai aturan yang dibuat Oleh Negara”, ucapnya ketika memberikan masker di Korong Tungka, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman – Sumatera Barat.

Salah seorang warga Nani (49 Tahun) mengatakan “kami berterimo kasih kapado apak dan JPKP yang telah memberikan masker, apa lai kami ko acok kalua dan ka balai dan disitu urang rami, katiko new normal nantik kami lah ado punyo masker untuak pai-pai kalua.”ungkapnya.

Pedoman tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi, agar seluruh masyarakat terhindar dari wabah coronavirus covid -19.

Lanjut, Afdhal Tapi tetap produktif untuk memenuhi kebutuhan Rumah Tangga dan roda pemerintahan tetap berjalan pelayanan masyarakat terlayani, perdagangan dan industri berjalan tetapi semua itu akan mengikuti aturan baru untuk mendukung new normal atau normal baru.

“Mau tidak mau kita harus bisa memasuki keadaan baru yang disebut juga “new normal”. Namun, bukan berarti kita bebas, tentu kita harus mematuhi segala aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat tetap menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak fisik saat berkomunikasi.” tambahnya.

**Rusman Hakim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.