oleh

Bupati Ansharuddin Ajak Warga Balangan Putus Rantai Penyebaran Covid-19

-BALANGAN-7 views

PARINGIN-Kesadaran masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di anggap sebagai kunci utama penanganan dan pencegahan penyebarannya di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Terutama dalam mematuhi dan mengikuti aturan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat.Bupati Balangan sekaligus Ketua Tim GTPP Covid 19 Balangan, Ansharuddin, meminta kepada semua warga Balangan untuk melaksanakan imbauan pemerintah.

Khususnya terkait pencegahan penyebaran virus corona guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus tersebut.

Sebutnya, peran masyarakat sangat penting. Mulai dari tingkat kelurahan, RT/RW untuk memantau warganya apakah bepergian keluar kota.

Selain itu mencegah agar tidak melakukan kumpul–kumpul dan bekerjasama untuk mendata warganya yang termasuk ODP atau PDP.

Tim GTPP Covid 19 juga melakukan sosialisasi dan edukasi terkait langkah preventif pencegahan virus corona dan membagikan selebaran imbauan pemerintah untuk dilaksanakan.

“Selain sosialisasi tim di lapangan juga menyemprot area pemukiman dan rumah warga, warung, pertokoan dan fasilitas umum. Ini upaya yang telah dilakukan pemerintah bagaimana penyebaran virus bisa dihentikan,” terangnya.

Sementara itu, untuk mengatasi Covid 19, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian tetapi memerlukan partisipasi dari semua komponen masyarakat.

Termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan lembaga masyarakat lainnya untuk membantu pemerintah menyampaikan ke masyarakat. (aol)

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed