oleh

Bupati Blitar, Pantau Pembagian BST Dari Kemensos, Tahap Dua

Blitar, Infobanua.co.id – Bupati Blitar Rijanto bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali memantau proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI disejumlah desa, Minggu 07-06-2020.

“Penyaluran BST Kemensos tahap ke 2 ini berlangsung 4 hari yakni hari ini sampai hari Rabu nanti, jadi semua desa harus selesai dan tuntas,” kata Rijanto saat memantau penyaluran BST Kemensos di Desa Ngembul, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar.

Menurut Rijanto, pihaknya terjun langsung memantau proses penyaluran BST dari Kemensos bersama dinas sosial, kantor pos, kominfo dan beberapa OPD lainnya.

“Alhamdulillah, kita lihat sampai saat ini semuanya berjalan lancar tidak ada kendala sedikitpun, semoga sampai selesai dapat dilakukan dengan baik,” jlentreh Rijanto.

Selanjutnya Rijanto menerangkan bahwa, maksud dari pemerintah untuk memberikan bantuan sosial tunai maupun bantuan lainnya kepada masyarakat yang kurang mampu, diharapkan masyarakat tetap eksis dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Termasuk yang saat ini disalurkan per-Kepala Keluarga (KK) Rp.600.ribu, oleh karena itu saya berharap agar bantuan tersebut digunakan untuk pemenuhan gizi, seperti beras, telor, daging, sayuran dan susu,” tegas Rijanto.

Lebih lanjut Rijanto berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini, agar imun dan kesehatan masyarakat akan semakin bagus dan tidak mudah terkena virus.

“Saya berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.” pungkasnya.
(Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed