oleh

AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K,M.Si Mendapat Kehormatan Menjadi Warga Dayak

-KALTENG-25 views

Sampit,Infobanua.co.id – Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K,M.Si yang baru menjabat tiga minggu di Kabupaten Kotawaringin Timur,Sampit Senin (8-6-2020) bertempat ruang kerja Kapolres Kotim, mendapat suatu kehormatan dari Dewan Adat Dayak Kotim, menjadi warga dayak Kotim.

Pengangkatan menjadi warga dayak ini, Jakin oleh tokoh dayak diberikan tampung tawar kebiasaan adat dayak untuk menghormati tamunya yang baru pertama kalinya menginjakan kaki di tanah Habaring Hurung Sampit.

Dengan tampung tawar ini, Jakin oleh pemangku adat  Damang Marsidi Ajil, Damang Hasbullah, Ketua harian DAD Kotim, Untung bersama pengurus DAD Kotim, Redy Setiawan, Abdul Kadir, Dias Mantongka, Wakil ketua Batamad, Fitriansyah, Ketua DAD Baamang Burhan (ohan) dan Ketua Fordayak Kotim, Saleh resmi mengangkat Kapolres Kotim, AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K,M.Si (Jakin)  menjadi warga dayak khususnya di Kotim,Sampit.

“Suatu kehormatan yang tidak bisa dinilai dengan apapun saya diangkat menjadi warga dayak, semoga masyarakat disini bisa menerima saya.”Tegas Jakin kepada seluruh tokoh dayak di Kotim yang sengaja datang ketempatnya.

Selain dilaksanakannya tampung tawar oleh tokoh adat dayak di Kotim, Jokin juga mendapatkan cendramata dari Redy Setiawan berupa cincin bermata batu khas dayak. Tidak kalah dengan itu, ketua harian DAD Kotim, Untung juga memberikan cendramata berupa Lawung dan langsung dipakaikan kepada Jukin.

“Apa yang kami berikan itu merupakan pakaian khas adat dayak yang ada di Kotim ini, dan harapkan kami moga Kapolres Kotim betah tinggal disini.”Harap Untung dan Redy kepada Jakin.

Penulis : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed