oleh

Bupati Maryoto Birowo Lantik Ratusan Pejabat  Secara Virtual

-JATIM-7 views

Tulungagung,Infobanua.co.id – sebanyak 642 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti prosesi pelantikan secara virtual. Lewat aplikasi Zoom, mereka ikut memantau pelantikan dari kantor mereka masing-masing.

Sementara itu, 40 pejabat Pemkab Tulungagung lainnya mengikuti prosesi pelantikan di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa dengan protokol kesehatan ketat, Senin (8/6/2020).

Mereka terdiri dari 25 orang pejabat eselon IIB, 47 orang eselon IIIA, 99 orang eselon IIIB, 391 orang eselon IVA, 78 orang eselon IVB dan 28 kepala puskesmas.

“Pelantikan ini diikuti sekitar 642 ASN, Namun masih ada delapan jabatan eselon II yang masih kosong,” terang Maryoto, Senin (8/6/2020).

Delapan posisi jabatan yang kosong ini nantinya akan diisi lewat mekanisme lelang jabatan dan ditargetkan jabatan yang kosong akan terisi pada 1 Juli 2020.

Posisi yang kosong salah satunya adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora).

“Semua akan dijaring lewat lelang jabatan,” tegas Bupati Maryoto.

Sebelumnya Dinas Sosial menjadi satu dengan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.Namun kini Dinas Sosial berdiri sendiri, dipisah dari Dinas KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pemisahan ini,lanjut Maryoto, sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah nomor 72 tahun 2019, tentang perubahan PP 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

“Dinsos mempunyai cakupan dan beban kerja yang sangat luas, jadi harus berdiri sendiri,” kata Maryoto

Sebelumnya para pejabat eselon dua telah melalui tahapan lelang jabatan.Namun ternyata hasil lelang jabatan ini tidak sepenuhnya menjadi acuan.

Banyak pejabat yang menduduki peringkat pertama, justru tidak dipilih.

“Ada banyak pertimbangan, tidak harus yang nomor satu yang dipilih. Tapi dari tiga peringkat, harus dipilih salah satunya,” terang Maryoto.

Dengan pelantikan ini, jabatan Kepala Dinas Kesehatan yang sebelumnya kosong, kini diisi oleh dr. Kasil Rokhmat.

Dengan demikian,dr.Kasil akan otomatis menjadi juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tulungagung.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan, Bambang Triono kini menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Langsung saya tunjuk saja, dr Kasil kini menjadi juru bicara Gugus Tugas yang baru, sesuai disiplin ilmunya,” tutup Maryoto.

penulis : Sarno

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed