oleh

Cegah Covid-19, Tim GTPPP Sosialisasi ke Jamaah Masjid Al Furqan Jarang Kuantan

Amuntai, Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan (GTP3) Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (6/6) pekan tadi melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona. Kegiatan ini dipusatkan di masjid Al-Furqan desa Jarang Kuantan Kecamatan Amuntai Selatan.

Kehadiran Tim GTP3 Covid-19 HSU yang terdiri dari Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai-Balangan, Satpol PP dan KUA Kecamatan Amuntai Selatan mendapat respon positif warga setempat. Apalagi yang disampaikan Tim GTP3 dalam sosialisasi tersebut erat kaitannya dengan pelaksanaan kegiatan ibadah di tengah wabah covid-19. Tentunya yang sesuai dengan protokol kesehatan terkait new normal yang ditatapkan pemerintah.

Juru bicara Tim GTP3 Ketua KUA Kecamatan Amuntai Selatan Rahmani Abdi menjelaskan bahwa saat ini fungsi rumah ibadah telah diizinkan untuk dibuka kembali. Akan tetapi menurutnya ada aturan yang harus ditaati seluruh jamaah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Pemerintah telah membuka fungsi tempat ibadah seiring dengan New Normal. Namun kita harus mentaati protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah,” tegasnya.

Menurutnya protokol kesehatan di maksud adalah selalu memakai masker. Bukan hanya ketika melaksanakan solat jum’at saja tapi solat fardlu lainnya. Kemudian selalu mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan. Menghindari kontak langsung antar jamaah seperti berpelukan atau bersalaman.

“Selama pandemi Covid-19 ini, mari kita taati protokol kesehatan yang bertujuan untuk keselamatan bersama dari virus yang membahayakan ini,”  terangnya.

Mendapati masjid yang dikelolanya dikunjungi tim GTP3 HSU,  Ketua Ta’mir Masjid Al-Furqan desa Jarang Kuantan H. Yuspianie menyampaikan ucapan terima kasih. Bahkan ia mengaku apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini sangat bermanfaat.

“Apa yang telah disampaikan Tim GTP3 Covid-19 HSU, akan kami sampaikan kepada seluruh jamaah dan kami yakin jamaah bakal mengikutinya,” ucapnya. Fai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed