oleh

Hari Pertama Penetapan TNBPAC, Pesisir Selatan Bebas dari Corona

-SUMBAR-6 views

Pesisir Selatan, Infobanua.co.id – Hari pertama penerapan Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman Covid-19, Senin (8/6), tidak ditemukan adanya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

“Alhamdullah kembali kita bersyukur, hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pessel Rinaldi, Senin (8/6) siang ini.

Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan hingga hari ini tetap 18 orang, dari delapan belas pasien terkonfirmasi positif itu, enam belas orang dinyatakan sudah sembuh, satu orang meninggal dunia, dan satu orang lagi masih dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.”lanjutnya rinaldi.

Sementara itu, di Pessel masih tercatat tiga pasien dalam pengawasan (PDP). Ke-3 orang tersebut dirawat di RSUD M Zein Painan.

Orang dalam pemantauan (ODP) masih dalam proses sebanyak 18 orang, orang tanpa gejala (OTG) masih dipantau sebanyak 180 orang. Berikutnya, pelaku perjalanan (notifikasi) masih proses pemantauan 485 orang.

Warga yang dikarantina di rumah susun sewa (rusunawa) Painan, hari ini tak ada lagi. Sebelumnya, total warga yang harus masuk karantina sebanyak 280 orang.

Sedangkan untuk Layanan informasi dan pengaduan terkait penyaluran Bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui pesan WA nomor 0811-6603-303, atau 0852 7422 7373 atau melalui nomor 0853 8616 1288. masyarakat juga bisa menyampaikan melalui website dengan alamat, covid19.pesisirselatankab.go.id. laporan tersebut disampaikan dengan menu pengaduan format: nama_No.KTP_Alamat_ pengaduan.”tutupnya rinaldi.

*Robi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed