oleh

Kapolres HSU Pimpin Sosialisasi Kesiapan New Normal

– Apresiasi Mayoritas Pedagang dan Pengunjung ‎Sudah Pakai Masker

Amuntai, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, SIK, MH memimpin sosialisasi kesiapan Era New Normal saat pandemi Virus  Corona (Covid-19) di Pasar Induk Amuntai. Polres HSU yang terlibat secara penuh dalam Tim GTP3 Covid-9 menjadi lokasi ini sebagai ajang sosialisasi mengingat pasar sangat rentan sekali dengan penularan virus corona.

Dalam penjelasannya, Pipit begitu perwira ini akrab dipanggil menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan ketika berada di ruang publik. Ini semata-mata untuk menerapkan kebijakan pemerintah dalam rangka kesiapan Era New Normal di wilayah hukum Polres HSU.

Selain Pasar Induk Amunta, sejumlah pasar lainnya tetap menjadi sasaran kegiatan, seperti  Pasar Desa Muara Baruh Kecamatan Amuntai Utara dan Pasar Sabtu Kecamatan Sungai Tabukan.‎ Jajaran tim GTP3 Covid-19 lainnya juga turut serta dalam kegiatan ini. Alhasil kedatangan puluhan petugas mendapat respon pedagang dan pengunjung maupun warga masyarakat di sekitar pasar.

“Kami mewanti-wanti personel bersama instansi yang bertugas di titik ploting yang merupakan jalur utama dan titik ramai pengunjung dan pedagang,” tegasnya.

Selanjutnya petugas menyampaikan atau memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung dan pedagang pasar untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Petugas harus menggunakan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat apabila ditemui masyarakat yang belum menggunakan masker dengan meminta untuk kembali kerumah dan kembali lagi dengan menggunakan masker,” tegasnya.

Selanjutnya menertibkan area parkiran untuk menghindari kemacetan yang menyebabkan masyarakat berdesakan atau menggerombol. Melaksanaskan pengaturan lalu lintas menjaga ketertiban dan kelancaran selama pelaksanaan giat berlangsung.

“Petugas pun saya mintakan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan,” cetusnya.

Kapolres optimis ‎dengan adanya kegiatan secara masif ini dapat meningkatkan  kesadaran masyarakat di titik kumpul seperti di pusat perbelanjaan,  pasar khususnya bagi penjual dan pembeli sampai pelosok desa.

“Saya sangat apresiatif dengan pedagang dan pengunjung pasar, mayoritas sudah memakai masker, saya berharap ini terus dibadayakan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. Fai

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed