oleh

Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno, Kota Blitar, Dibuka Kembali

Blitar, Infobanua.co.id – Tangkal penyebaran Corona Virus Disease-19 atau covid-19, semua kawasan Makam Bung Karno, termasuk Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno, Kota Blitar ditutup.

Menjelang era New Normal, akhirnya Pemkot. Blitar pada Senin 08-06-2020 pagi ini Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno, dibuka kembali.

Namun pengunjung tidak diperbolehkan membaca di tempat perpustakaan, melainkan buku yang dibutuhkan bisa dipinjam dibawa pulang.

Kepala UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno Kota Blitar, Yanti Sukma Rini, mengatakan bahwa, dengan mulainya penerapan New Normal, Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno dibuka kembali pada Senin 08 Juni 2020 hari ini.

“Meski begitu, pengunjung tidak diperbolehkan membaca di tempat, hanya bisa melakukan peminjaman buku kemudian langsung dibawa pulang, dibaca di rumah,” kata Kepala UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno Kota Blitar, Yanti Sukma Rini, kepada awak media Info banua.co.id.

Menurut Yanti, untuk proses peminjaman, pengunjung bisa secara online atau menulis di daftar buku yang sudah disiapkan di lantai satu perpustakaan. Nantinya, petugas perpustakaan yang mencarikan. Sementara untuk jam pelayanan tetap mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

“Pengunjung yang masuk perpustkaan, diharuskan mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya,” pungkas Yanti.

Untuk diketahui, selama masa pandemi Virus Corona Disease-19 atau covid-19, Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno Kota Blitar, ditutup untuk umum sejak bulan Maret yang lalu. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed