oleh

sudah Rapid tes, 95 Orang warga sungai asam

Sekadau – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Henry Alpius mengatakan saat di temuai wartawan di ruang kerjanya.

95 orang Warga sungai asam sudah melakukan rapid test warga Sungai Asam, Desa Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang Hilir.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB, Henry Alpius mengatakan, hasil rapid test dari 95 warga sungai Asam 16 orang diantaranya reaktif. Dari 95 orang yg di rapid test

“Rapid test ini kita lakukan guna pencegahan dini, sebagai kontak tracing karena ada dua orang warga disana yang positif terpapar covid-19. Sebelumnya juga sudah dilakukan sosialisasi oleh satgas kecamatan dan kabupaten sehingga rapid test bisa dilakukan secara lancar,” ucap Henry saat di temui dirungan nya, senin 8/6/2020.

16 warga yang hasil rapid test reaktif, lanjut Henry, kemudian akan dilakukan tes swab dalam waktu dekat. 1,2 hari

kita akan rencanakan tes secara bertahap, bagi yang rapid tes nya. Yang Reaktif, kita akan suruh isolasi mandiri dulu, bagi yang non reaktif, silahkan beraktifitas” sepertibiasa harusmengikuti anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan.

Bagi yang dalam satu warga jangan berintaraksi dari 16 orang yang reaktif. mudah mudahan dalam waktu yang dekat ini akan segera pulih dan baik

“Rencananya dalam waktu yang dekat ini akan kita cek swab,” kata Henry.

Untuk saat ini, mereka yang reaktif juga disarankan melakukan isolasi, mandiri dulu, agar saling menjaga kebersihan ucap Henry.

Venan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed