oleh

Tni Dan Polri Diperbatasan Kompak Lakukan Pengawasan Baik Dipintu Masuk Maupun Ditempat Keramaian Pasar

Nunukan – Minggu 07/06/2020 sebatik merupakan wilayah di indonesia yang berbatasan langsung dengan negara malaysia baik darat maupun laut yang hanya dibatasi dengan Patok Pembatas.

Pulau sebatik ini terdiri dari 5 kecamatan hanya memiliki satu Koramil dan 2 polsek yakni sebatik timur dan sebatik barat masing masing membawa beberapa Pos di Kecamatan.

Sementara pasar diulau Sebatik juga banyak dan selama Pandemi Koramil dan Polsek melakukan pengawasan terus menerus baik itu pintu pintuk keluar masuk begitu juga Pengawasan di Sejumlah Beberapa Pasar dan telah disrpakati mulai pihak kecamatan Kotamil Polsek detiap masuk. Pasar harus memakai Masker daN Cuci Tangan Guna memutus mata Rantai penyebaran Covid-19.

koramil ka Kapolsek setkam petugas cobid 19 lakukan pengawasan dipasar Liang Bunyu pulau sebatik kabupaten nunukan

Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia khususnya Sebatik Barat Lakukan Penegakan Disiplin Kesehatan Di Pasar Liang Bunyu Kecamatan Sebatik Barat.

Pasar Rakyat Desa Liang Bunyu RT 07 Kecamatan Sebatik Barat Babinsa dan Bhabinkamtibmas Liang Bunyu bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Sebatik Barat melaksanakan kegiatan pemabtauan pengawasan dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Rakyat Desa Liang Bunyu RT 07 Kec Sebatik Barat
Sekertaris kecamatan Sebatik Barat Sawaludin, SH,bersama Bhabinkamtibmas Desa Liang Bunyu Bripka Yusuf, Babinsa Setabu Sertu Kuswanto, Wadan Pos Pamtas Bambangan Sertu Martin.

Juga Perwakilan Pos Marinir Bambangan ikut berperan serta mendukung, Tim Puskesmas Setabu Sapar Yasin Amd Kep, Satpol PP Kecamatan sebatik barat Iskandar, kades Liang Bunyu Manshur.

Sebelum melaksanakan kegiatan Seluruh Tim Gugus Tugas yang akan melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dipasar Desa Liang Bunyu Kec. Sbt Barat melaksanakan Apel di Polsek Sebatik Barat diambil Oleh Sekcam Sawaludin, SH dalam kesempatan tersebut disampaikan tentang ketertiban pasar di Desa Liang Bunyu dan Disosialisasikan dan aturan tata tertib Protokol Kesehan dipasar dari perwakilan Puskesmas Setabu dan dilaksanakan pembagian Masker saat penhunjung memasuki Pasar Desa Liang.

Pada saat pelaksanaan di Pasar Desa Liang Bunyu perwakilan dari kepala Puskesmas Setabu,Sapar Yasin Amd Kep menyampaikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung yang
datang dipasar liang bunyu pengunjung yang masuk kepasar diharuskan mencuci tangan yang telah disediakan dipintu masuk pasar, semuanya diwajibkan mengunakan masker pada saat kegiatan berlangsun dan membiasakan cuci tangan memakai Sabun serta wajib Menjaga jarak apabila tidak memakai masker tidak boleh masuk pasar untuk kali ini masih dibagikan dengan gratis, pada hari lain harus membawa sendiri dari rumah.

Press Release Penramil 0911-02/Sebatik kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed