oleh

Babinsa Kemlayan Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Penerima BST

JATENG (Surakarta), infobanua.co.id – Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Serka Nur Hakib, melaksanakan Pengamanan dan Monitoring penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Gedu Mawar Kel. Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta. Selasa (9/06/2020).

Sementara, dalam pengambilan BST tersebut masyarakat terlihat mematuhi peraturan pemerintah yakni mulai cuci tangan saat tiba di kantor kelurahan, selanjutnya physical distancing tetap di jaga dan juga warga sudah menggunakan masker. Sedangkan untuk warga sendiri mendapatkan bantuan dari pemerintah yang senilai 600 ribu rupiah per orang selama 3 bulan.

Serka Habib mengungkapkan bahwa Untuk wilayah Kelurahan kemlayan yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) Sejumlah 204 Orang, untuk pengambilan dana BST tersebut dengan membawa syarat sebagai berikut Membawa Surat Pemberitahuan BST dari kantor pos, Membawa E-KTP dan KK asli, Membawa foto KTP dan KK, Mengunakan masker.

Pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) sebagai wujud bantuan pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, BST sangat membantu meringankan beban masyarakat kel.Kemlayan yang terkena dampak pandemi Covid-19, pungkas Babinsa. (Hartadi Setiawan)