oleh

Kapolres Halmahera Timur Apresiasi 3 Desa Dalam Melaksanakan Rapid Test

Halamahera Timur – Kapolres Halmahera Timur AKBP Mikael .P.Sitanggan, S.IK. MH,mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dari 3 Desa , yakni Desa Buli Karya , Desa Teluk Buli dan Desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur.

Kata Kapolres melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam, S.Sos,Selasa (9/6/2020), ucapan terima kasih terhadap masyarakat dari 3 Desa merupakan salah satu contoh kepada Desa- Desa yang lain di Kabupaten Halmahera Timur .

Pelaksanaan Rapid Test bertempat di Puskesmas Perawatan Buli terhadap Masyarakat dengan Status OTG yang Tracking dengan Alm.Ust. Muhlisin , masyarakat yang melaksanakan pemeriksaan Rapid Test sebanyak 40 ( empat puluh ) orang dengan rincian 10 (sepuluh) orang Tenaga medis Puskesmas Buli dan 30 (tiga puluh ) orang dari masyarakat yg tracking.

Petugas kesehatan yang melakukan Rapid Test kepada Masyarakat yakni,
Perwakilan RSUD Kab.Haltim, Riki salakparang ( pengelola Imunisasi ) dan Suharbin Basri ( pengelola survailence )
-Puskesmas Perwatan Buli , Kurniatun,Arni, Yulce Paulus
dan Lia Budiarti,Puskesmas Kota Maba Rusmini Marsaoly ( Analis )
.Puskesmas Maba pura Yusri Abdullah ( analis ) dan Susi Nasir ( Analis )

Hasil yang dilakukan pemeriksaan Rapid Test sebanyak 40 ( empat puluh ) orang dengan Hasil non reaktif atau tidak terjangkit Virus Corona ( Covid-19).

Lanjut Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pihak tim Gusus melakukan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat dengan kesadaran melakukan rapid test hal ini salah satu contoh terhadap 3 Desa di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur dengan kesadaran untuk mengecek kesehatan terhadap diri kita , maka masyarakat Semulanya merasa takut untuk melakukan pemeriksaan rapid test dan pemeriksaan ini membantu mengetahui kesehatan yang dialami untuk mencegah virus Coronoa (Civid-19).

rill-kasubaghumas/yusri

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed