Warga Tawangsari Blitar, Gruduk Lurahnya Tentang Pembagian BST

oleh -3 views

Blitar, Infobanua.co.id – Karena tidak puas dengan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, yang dinilai tidak transparan.

Belasan warga Tawangsari Garum Blitar melakukan aksi protes pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-2 di Aula Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

“Pembagian BST di Kelurahan Tawangsari kami rasa tidak tepat sasaran, karena banyak warga yang tidak seharusnya menerima malah mendapat bantuan, seperti pensiunan, orang yang sudah meninggal dan warga yang mampu,” kata salah satu pendemo Denny, kepada awak media, Selasa 09-06-2020.

Menurut Deny, pihak Kelurahan Tawangsari tidak melakukan transparansi data yang seharusnya data penerima terpasang di papan pengumuman. Selain itu, pihaknya meminta Lurah Tawangsari untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Tawangsari, Mujito mengatakan bahwa, pihaknya sudah memerintahkan kepada staf kelurahan untuk memasang perbaruan data penerima BST, namun hingga Selasa 09 Juni 2020 siang ini, saat pembagian BST data itu belum terpasang.

“Sepengetahuan kami, Pembagian BST di Kelurahan Tawangsari sudah sesuai dengan prosedur,” kata Lurah Tawangsari Mujito.

Akhirnya aksi protes ini berakhir setelah para warga yang melakukan protes bertemu langsung dengan Lurah Tawangsari dan menyampaikan protesnya terkait pembagian BST. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.