oleh

BST Kemensos RI Mulai di Salurkan untuk Tahap-2 di Kecamatan Bungursari

Purwakarta – Pembagian Bantuan Sosial Tunai yang bersumber dari kementrian Sosial (Kemensos) RI untuk tahap 2 sudah di realisasikan hari ini , Masyarakat yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) masing – masing menerima Rp 600 ribu/keluarga Penerima Manpaat(KPM) penyaluran itu disalurkan oleh pihak Kantor POS dan disaksikan oleh pihak Desa.

Untuk sepuluh Desa Wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pembagian BST Kemensos RI dibagikan hari ini Rabu (10/06/2020) di dua titik yaitu di Kantor Desa Cikopo dan Kantor Desa Bungursari.

Untuk pembagian di kantor Desa Bungursari ada lima Desa yaitu Desa Ciwangi, Cibening, Bungursari, Dangder dan Desa Cibungur dan untuk pembagian di kantor Desa Cikopo yaitu Desa Wanakerta, Cinangka, Cikopo, Cibodas, Karangmukti.

Sementara untuk penerimaan manfaat dari Bantuan Sosial Tunai dari kemensos RI untuk Ciwangi 234, Cibening 192, Bungursari 149, Dangder 101, Cibungur 127, Wanakerta 210, Cinangka 104, Cikopo 132, Cibodas 166, dan Desa Karangmukti 112.

Pj Kepala Desa Bungursari, Udin Haerudin mengatakan bahwa pihaknya dalam program BST kemensos RI ini yang langsung di salurkan oleh Pos Indonesia berharap agar bantuan yang diterima bermanfaat dan bisa meringankan ekonomi.

Udin menambahkan bahwa pihaknya hanya memfasilitasi tempat dan mendampingi warganya untuk penyaluran BST tersebut,” kami menyediakan tempat saja untuk pihak POS dan mendampingi warga saya yang berjumlah 149 Penerima manfaat,”.(Dodi junaedi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed