oleh

Dukung Penerapan New Normal, Polres Sergai Lakukan Rapid Test Tahap II Kepada Personel

Serdang Bedagai (Sumut), Infobanua.co.id – Mengawal Pelaksanaan Program Pemerintah dalam Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Kepolisian Resort Serdang Bedagai menggelar Rapid Test Tahap Ke II kepada Personelnya, bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Rabu (10/06/2020), sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang mengatakan, “Kegiatan Pemeriksaan Rapid Test Tahap II kepada Personel, sebagai Bentuk Kesiapan Polres Serdang Bedagai dalam menyosong Penerapan New Normal yang akan diterapkan Pemerintah.
Sebelum turun ke lapangan dalam menyongsong New Normal yang akan diterapkan Pemerintah, Personel Kita harus benar-benar sehat, agar dapat maksimal nantinya dalam melaksanakan tugas,” ungkap AKBP Robin

Pengecekan Kesehatan atau Rapid Test Personel Tahap Kedua ini, dilaksanakaan kepada Personel Sabhara Polsek Jajaran sebagai Garda Terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Tahap Kedua, Kita lakukan Rapid Test kepada 24 Personel Unit Sabhara Polsek Jajaran yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dari RSUD Sultan Sulaiman Serdang Bedagai dan Hasilnya Negatif,” jelas Kapolres

Kapolres juga menjelaskan, dalam menyosong Penerapan Pelaksanaan New Normal akan melibatkan Personel TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Sergai, dalam melakukan pengawalan New Normal untuk memastikan Masyarakat Disiplin, dan Mematuhi Protokol Kesehatan secara humanis seperti memakai masker, dan menjaga jarak fisik.

“Nantinya Personel yang terlibat TNI/Polri, dan Sat Pol PP, akan ditempatkan pada Lokasi Keramaian, seperti Tempat Wisata, Pasar Tradisional, Pasar Modern, Rumah Makan, dan Tempat Keramain Lainnya. Personel Gabungan tersebut akan menghimbau secara humanis, dan memastikan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan, dengan memakai masker, dan menjaga jarak fisik,” jelas AKBP Robin.

(William/Red)