oleh

Kesadaran Warga Kotim, Masih Banyak Ditemukan Belum Pakai Masker

Sampit,Infobanua.co.id – Masih banyaknya ditemukan warga pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, tingkat kesadarannya belum memakai masker masih tinggi pada saat penularan covid-19 di Kotim.

Ini dibuktikan setelah petugas Gugus Tugas Covid-19 Kotim malakukan penertiban masker di Jalan A.Yani Sampit, tidak sedikit banyak pengendara disuruh putar balik yang mau berbelaja ke pasar.

Dari pantauan infobanua Sampit dilapangan Rabu (10-6-2020), pengguna jalan khususnya pengendara motor dan mobil, setelah diberhentikan oleh petugas Gugus Tugas Covid-19 Kotim untuk pengecekan pemakaian masker banyak beralasan lupa memakai tersimpan dalam saku.

Bahkan di antara mereka mengatakan yang kedapatan tidak memakai masker, ada juga beralasan lupa membawa dari rumah. Namun karena penertiban harus memakai masker, petugas Gugus Tugas Covid-19 tetap meminta kepada yang tidak memakai balik arah.

“Tidak kurang 30 pengendara motor dan mobil kami suruh balik arah, yang kurang tertib dalam pemakai maskernya khusus sepeda motor kami suruh mendorong motor untuk memakai masker.”Terang salah satu petugas Gugus Tugas Covid-19 Kotim kepada infobanua Sampit.

Penulis : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed