oleh

Ketua PN Rantau Berganti, Sertijab Besok Hari Di Banjarmasin

RANTAU,- Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Rantau Kabupaten Tapin berganti dari sebelumnya dijabat oleh Erven Langgeng Kaseh,S.H.,M.H beralih ke Eko Setiawan SH MH. Mereka bakal melakukan serah terima jabatan (Sertijab) besok Kamis, 11 Juni 2020 di Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Kalsel.

Acara pisah sambut sekaligus pengantar alih tugas Erven Langgeng Kaseh,S.H.,M.H Ketua PN Rantau kelas II beralih menjadi Hakim PN Bale Bandung Kelas IA dan Indra Kusuma Haryanto,S.H.,M.H Hakim PN Rantau kelas II menjadi hakim PN Martapura Kelas IB. Berlangsung di ruang sidang utama, Kantor Pengadilan Negeri Rantau, Rabu (10/6).

Acara pengantar alih tugas ini dihadiri Afiat Rufiadi,SH,MH Wakil Pengadilan Negeri Rantau yang baru dari sebelumnya menjabat sebagai Hakim di Tulungagung.Selain itu juga hadir para pakar pidana struktur bidang hukum birokrasi di lingkup badan hukum nasional dari kejaksaan negeri Tapin terdiri Kasi Pidum, Kasi Pidsus bersama jaksa lainnya, para advokat/pengacara, juga Kepala Rutan Rantau, dan para karyawan PN Rantau.

Afiat Rufiadi,SH,MH, Wakil PN Rantau yang baru dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada hakim yang mendapatkan promosi jabatan ditempatnya yang baru yaitu Erven Langgeng Kaseh,S.H.,M.H Ketua PN Rantau kelas II beralih menjadi Hakim PN Bale Bandung Kelas IA dan Indra Kusuma Haryanto,S.H.,M.H Hakim PN Rantau kelas II menjadi hakim PN Martapura Kelas IB.

Sementara Erven Langgeng Kaseh,S.H.,M.H Ketua PN Rantau yang lama menyampaikan bahwa dirinya mengaku sedikit gentar untuk mengisi promosi jabatannya ditempat baru di Bandung Jawa-Barat, karena daerah sana termasuk sudah zona pandemi Corona Covid-19.

“Selama saya mengabdi di Tapin banyak hal yang saya dapat.Pertama saya dipercaya menjadi pimpinan PN Rantau ini, disini saya belajar tentang kepemimpinan secara reflektif dan terkadang mentoring. Disini awalnya saya seorang wakil menjadi ketua, dan mengalami paradgima berbeda karena menghadapi dengan budaya yang berbeda, terima kasih selama ini karena saya mempunyai doktrin kalau kita mencintai pekerjaan kita sebagai hakim, kita harus mencintai budaya dimana kita ditempati, karena saya diajarkan kalau kita minum dan makan dari tanah ini berarti kita sudah bagian dalam masyarakat ini. Saya bangga karena baru pertama kali masuk ke Kalimantan dan banyak hal yang berbeda saya dapati,”katanya.

“Selama bertugas bersama di sini beserta Istri mohon dimaafkan jika ada kesalahan selama bertugas disini, terkadang kita tak bisa membedakan mana untuk kebaikan organisasi dan terkadang terselip kepentingan sebagai pimpinan,”katanya.

Reporter Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed