oleh

Kutim Pemanasan New Normal: Perketat Pemeriksaan Pelaku Perjalanan

Sangatta – Menanggapi Rakor Forkopimda terkait penanganan percepatan pencegahan Covid-19 (C-19), Bupati Kutai Timur H. Ismunandar mengatakan, walaupun saat ini Kutim belum menerapkan New Normal secara penuh tetapi Kutim secara perlahan mulai menerapkan New Normal life. Artinya, kita belum sepenuhnya normal seperti sediakala sehingga saat ini baru hanya rumah ibadah, pasar dan beberapa fasilitas umum lainnya yang dibuka.

Untuk itu, dalam pemanasan new normal life ini masyarakat diminta terus menerapkan protokol kesehatan sepanjang melakukan aktifitas apapun. Lebih dari pada itu, Ismu menegaskan agar para pelaku perjalanan dari dan ke zona merah terus dilakukan pemantauan dan perketat pemeriksaan bagi mereka.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ismunandar pada Rapat koordinasi Forkopimda Kalimantan Timur, yang dipimpin Gubernur Kaltim di ruang rapat Kominfo (10/6/20).

Ismunandar pada Rakor yang digelar secara virtual itu juga mengatakan, untuk di Kutim sendiri saat ini yang paling dikuatirkan adalah mereka masih melakukan perjalanan. Untuk itu, siapapun yang melakukan perjalanan harus dilakukan karantina dan rapid tes agar tidak menularkan mereka yang diam di Kutim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed