oleh

Pabrik Gula di Blitar, Mulai Buka Giling

-Blitar-10 views

Blitar, Infobanua.co.id – Menjelang era New Normal Life, Pabrik Gula PT Rejoso Manis Indo (RMI) di Desa Rejoso, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, mulai buka musim giling tahun 2020, dimulai Selasa 09-06-20 kemarin.

Advisor On Farm PT RMI, Robby Koesharnowo, mengatakan bahwa, musim giling tahun ini dilaksanakan selama 122 hari mulai 09 Juni dan berakhir 09 Oktober 2020.

Sesuai target, jumlah tebu yang digiling sekitar 900 ribu ton. Tebu-tebu tersebut diambil dari petani di daerah Blitar, Kediri, Malang dan sekitarnya.

“Kami targetkan akan menghasilkan rendemen hingga 8,50 porsen. Sementara Tones of Cane per Day (TCD) per ton tebu per hari, mencapai 7.500,” kata Advisor On Farm PT RMI, Robby Koesharnowo, Rabu 10-06-2020.

Menurut Robby, beroperasinya produksi diharapkan tidak memunculkan klaster baru virus covid-19.

Dalam hal ini pihak pabrik menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengemudi truk yang masuk ke dalam area pabrik diwajibkan menggunakan masker dan melalui pemeriksaan suhu tubuh.

Sementara truk pengangkut tebu juga disemprot cairan disinfektan.

“PT RMI telah menerapkan SOP protokol kesehatan dalam menjalankan rutinitasnya. Kementerian Perindustrian memperbolehkan kami melaksanakan operasional giling dengan beberapa catatan, diantaranya mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus penularan virus covid-19,” jlentreh Robby.

Selanjutnya Robby menyampaikan bahwa, gula merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus dijaga persediaanya. Selain itu memasuki musim giling, pabrik gula juga harus beroperasi untuk menjamin tebu petani terserap.

“Harapan kami, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, produksi kita berjalan lancar dan ketersediaan gula untuk masyarakat aman,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed