oleh

Satpol PP Kota Blitar, Mengamankan Anjal

-Blitar-5 views

Blitar, Infobanua.co.id – Satpol PP Kota Blitar, berhasil mengamankan belasan Anak Jalanan (Anjal) di beberapa kawasan.

Plt.Kepala Satpol PP Kota Blitar Hadi Maskun mengatakan bahwa, sebanyak 15 Anak Jalanan (Anjal) diamankan petugas Satpol PP Kota Blitar pada razia yang digelar Selasa 09 Juni 2020 tadi malam.

“15 anak jalanan berhasil kami amankan, yang kami temukan di 3 lokasi di antaranya 6 anak di perempatan Kejaksaan Negeri Kota Blitar, 8 anak di pertigaan Herlingga bawah jembatan dan 1 anak di perempatan 511 Kota Blitar,” kata Plt.Kepala Satpol PP Hadi Maskun, kepada awak media, Rabu 10-06-2020.

Menurut Hadi Maskun, hanya 2 anak jalanan yang berasal dari Kota Blitar, selebihnya berasal dari luar Kota Blitar, yaitu dari Wlingi, Selopuro, Kabupaten Blitar, hingga Kabupaten Sidoarjo.

Selanjutnya Hadi menjelaskan bahwa, ke-15 anak jalanan ini diminta membuat surat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi lagi dan akan diusahakan dipulangkan secara mandiri ke keluarganya melalui pendekatan dari pihak Satpol PP Kota Blitar.

Sementara terkait pembinaan lanjutan akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Kota Blitar.

“Pengamanan anjal itu merupakan razia rutin serta berdasarkan laporan warga. Selain itu, sebagai langkah antisipasi penularan virus covid-19, pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed