oleh

Warga Patriot, Kalianda Gotongroyong Pasang Lampu Jalan.

Lampung – Semangat Gotong royong antar sesama Masyarakat terus ditunjukan, Warga lingkungan Gang Patriot Rt.3 Lorong 7 kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Dengan Memasang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) disepanjang jalan Lorong 7 sampai menuju perbatasan antara wilayah Kelurahan Way Urang dengan Desa Kasugihan, secara swadaya.

Jalan Lorong 7 lingkungan Patriot Saat malam, kondisi jalan gelap gulita. Untuk itu warga beramai-ramai mengumpulkan dana untuk membelikan kabel, lampu dan tiang.

Ujang Yusmana, Selaku RT 03, dilingkungan Gang Patriot mengungkapkan, Warga patungan untuk pasang lampu penerangan jalan umum (LPJU) masuk jalan Lorong 7, bagi yang punya kabel juga disumbangkan,” Ungkapnya.

Dijelaskan Ujang, segala kebutuhan lampu semuanya usaha warga. Jika di kalkulasi lampu yang menerangi jalan sepanjang hampir 1 kilo meter itu, menelan biaya juta rupiah. Selain jalan lorong 7, dikatakan dia, lampu juga menerangi akses ke tempat pemakaman umum.

“Lebih dari Rp 5 juta biaya yang dikeluarkan warga, dengan harapan jalan Lorong 7  menjadi terang dan meminamlisir bahaya di waktu malam,” Jelasnya.

Rudi Selaku wakil Ketua Pemuda Lingkungan Gang patriot Menambahkan, setiap Warga Rt 03 khusus lorong 7 memberikan sumbangan mulai 100 ribu sampai dengan 500 ribu.diungkapkan Rudi Kumis sapaan akrabnya, dengan semangat gotong royong semua ini bisa terlaksana.

“Saat ini jalan Lorong 7 Rt 3 lingkungan Gang Patriot,jalan yang bisa menebus Desa Kasugihan sudah terang benerang jika malam hari, warga sudah tidak lagi khawatir saat melintasi jalan lorong 7 yang berada di area persawahan,” Pungkasnya. (Jhony)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed