oleh

AKBP Doni Satria Sembiring Akan Sikat Habis Narkoba,Miras,dan Okerbaya di Trenggalek

Trenggalek,Infobanua.co.id –  Satresnarkoba Polres Trenggalek berhasil menggulung jaringan yang diduga kuat sebagai pengedar Pil koplo di wilayah hukum Polres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres,Kamis siang (11/6) membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, petugas Satrenarkoba Polres Trenggalek telah mengamankan tiga orang tersangka berinisial KDP, SH dan R. ketiganya merupakan warga kecamatan gandusari,Trenggalek.” Jelas AKBP Doni.

AKBP Doni mengungkapkan, penangkapan ketiga tersangka tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang peredaran Pil jenis dobel L diseputaran kota Trenggalek.Petugas kemudian bergerak melakukan pendalaman hingga berhasil mengamankan sepasang muda-mudi.

Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan 95 butir Pil dobel L didalam tas yang digulung kertas tisu kemasan plastik klip.

Hasil interogasi awal, diketahui Pil dobel L tersebut dibeli dari tersangka KDP seharga Rp. 270 ribu. Petugas kemudian mengembangkan dan berhasil meringkus dua tersangka lainnya yakni SH dan R berikut barang bukti berupa 265 butir.

“Kami terus kembangkan kasus ini agar bisa mengungkap jaringan lainnya agar tidak ada lagi yang meracuni generasi muda Trenggalek.Tak ada ruang untuk Narkoba, Miras dan Okerbaya. Sikat habis.” tegas AKBP Doni.

Selain pil koplo total 360 butir, petugas juga turut mengamankan barang bukti lainnya diantaranya tiga buah handphone, sebuah kotak plastik, 100 lembar plastik bening dan sejumlah uang tunai.

Sementara itu, terhadap para tersangka, petugas akan menjerat dengan pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) subs pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan (3) UURI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan yang diancam dengan pidana maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak 1 milyar rupiah.

penulis  : Sarno
Sumber : humas Polres

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed