oleh

Hari Ini Kamis (11/6), Tercatat Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Pessel

Pesisir Selatan, Infobanua.co.id – Alhamdulillah sampai hari ini kamis (8/6) tidak ada tambahan kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah ini sebanyak 18 orang, 16 orang sudah dinyatakan sembuh.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi menyampaikan hal tersebut. Satu orang pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan masih menjalani isolasi di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Sumatera Barat.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Total warga terkonfirmasi positif Covid-19 tetap 18 orang. 16 orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia dan satu orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat,”kata Rinaldi.

Sementara itu, menurut Rinaldi, ada 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Mereka tengah menjalani perawatan di RSUD M Zein Painan.

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat total 345 orang, 329 orang sudah selesai pemantauan. Sebanyak 16 orang masih dalam proses pemantauan.

Lebih lanjut, kata rinaldi, GTPP Covid-19 Pesisir Selatan juga mencatat total sebanyak 721 orang tanpa gejala. Sebanyak 541 orang sudah selesai pemantauan dan 180 orang lagi masih dalam proses pemantauan.

Pelaku perjalanan atau notifikasi tercatat total sebanyak 8.029 orang, dimana 7.552 orang sudah selesai pemantauan. Masih dalam proses pemantauan sebanyak 477 orang.

Rinaldi juga menyebutkan, saat ini tidak ada warga yang menjalani karantina di Rusunawa Painan. Total warga yang pernah menjalani karantina di fasilitas karantina Pemkab Pesisir Selatan tersebut tercatat sebanyak 280 orang. (Robi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed