oleh

Jembatan Desa Sei Ijum Ambruk, Pengguna Jalan Disarankan Waspada

Sampit,Infobanua.co.id – Ambruknya jembatan yang menghubungkan antara beberapa desa dan juga menghubungkan Kabuapten Seruyan ini, Kamis (11-6-2020) sudah terlihat oleh warga dari sore dengan adanya penurunan bangunan jembatan disamping, namun warga tidak menduga sekitar pukul 18.00 WIB kalau jembatan tersebut sampai ambruk.

Kades Sei Ijum, Samsul ketika dihubungi infobanua Sampit melalui telpon selularnya (WhatsApp) membenarkan kejadian ambruknya jembatan tersebut. Jembatan yang ambruk ini jelas Samsul merupakan Jalan Utama, dikwatirkan kalau tidak segera diperbaiki akan mengganggu aktivitas warga, perbaikan jalan dan angkutan bahan pokok dari Sampit ke Kabupaten Seruyan.

“Saya dengan beberapa warga memang ada melihat dijembatan itu ada penurunan pada lantai bangunan jembatan, kami tidak menyangka kejadian ini sampai seperti ini.”Terang Samsul kepada infobanua Sampit.

Terkait dengan ambruknya jembatan itu juga, Samsul tidak berani mengatakan kalau jembatan itu bisa dilewati kendaraan roda empat sebab ambruknya jembatan ini posisinya tepat pada garis batas cat jalan ditengah itu.

“Saya tidak berani mengatakan kalau jembatan itu bisa dilewati oleh mobil, sebab getaran pada mobil itu bisa saja nantinya menambah keretakan semen jembatan itu.”Jelas Samsul kuatir pada jembatan tersebut.

Ditempat terpisah Kades Ujung Pandaran, kecamatan Teluk Sampit Aswin juga membenarkan kejadian ini. Aswin mendapatkan informasi ini setelah dia diberitahu melalui group Apdesi Kabupaten Kotim jembatan Sei Ijum ambruk.

“Tadi sebelumnya kami lewati jembatan itu belum ambruk, begitu sampai dirumah melihat WA Group jembatan Sei Ijum ambruk kata teman teman sesama kades.”Ujar Aswin.

Penulis : Zainal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed