oleh

Kajari Fitri Zulfahmi Meninggalkan Nunukan Jabatan Baru Kajari Pasaman Sumatra Barat.

-KALTARA-9 views

Nunukan – Selamat datang Yudi Prihastoro, SH Kajari nunukan &Selamat jalan fitri Zulfahmi SH. bertugas sebagai Kajari Pasaman sumatra Barat.

Wawancara Exlusiv Fitri Zulfahmi.SH Kesan & pesan selama 1.10 bulan bertugas sebagai Kepala kejaksaan Negeri.

Fitri Zulfahmi SH Alhamdulillah, kesan yang mendalam dalam menjalankan tugas di Nunukan ini adalah keserasian, keakraban diantara penegakan hukum, sehingga penanganan perkara pidana dapat dilaksanakan dengan baik

Jurnalis jumlah kasus yang ditangani selama bapak menjabat kajari nunukan selama 1.10 bulan?

Zulfahmi Jumlah kasus pidana umum yang ditangani sejak menjabat di bulan Juli 2018 hingga Mei 2020 tercatat mencapai tidak kurang dari 300 an perkara.

Fitri Zulfahmi SH Kajari nunukan diwawancarai Jurnalis usai Serah terimah jabatan dikejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Senin 8/06/2020

Jurnalis Perkara Paling Mononjol yang ditangani?.

Zulfahmi bahwa
Perkara yang sangat menonjol adalah perkara narkotika, pelecehan seksual terhadap anak, pelaku tindak pidana yang dilakukan oleh anak, baik itu narkotika, pencurian dan perbuatan cabul akibat dari penggunaan internet secara bebas.

Jurnalis apa yang dilakukan Penegak hukum untuk mengurangi peredaran Narkotika di wilayah hukum Kabupaten nunukan?

Zulfahmi Bahwa semua Masyarakat punya Peran & Peran penting dalam menekan angka kejahatan narkotika, tidak saja berada di pundak aparat penegak hukum saja, tetapi perlu peran aktif dari pemerintah, masyarakat, orang tua, guru, selain adanya dukungan kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum kepada masyarakat, ASN pendidik, mahasiswa, anak anak sekolah

Jurnalis Kasus Narkotika paling berat ditangani Kajari bertugas nunukan.?

Zulfahmi bahwa selama bertugas
Penanganan perkara pidana narkotika dengan barang bukti berupa sabu sabu seberat 20 kg, dimana kita selaku penuntut umum mengajukan tuntutan hukuman mati terhadap terdakwa, yang saat ini perkara tersebut masih dalam proses persidangan.

Apa pesan kepada masyarakat nunukan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia?

Zufahmi Pesan saya kepada masyarakat, terkait penegakan hukum di kabupaten Nunukan dimasa pandemi covid 19 ini diharapkan peran aktif mendukung terciptanya kondisi yang aman, namun tetap waspada.

Kersan yang mendalam adanya keakraban diantara penegak hukum ,Media Massa yang menyampaikan informasi kepada masyarakat secara independen dan berimbang , sehingga Informasi kepada Penegak hukum dapat disampaikan kepada Masyarakat Luas.

Selain itu bisa memberikan efek Jerah bagi mereka yang mencoba untuk melakukan tindak pidana ujar Fitri Zulfahmi kepada wartawan.
Khusus kepada Jurnalis nunukan saya ucapkan Ribuan terimakasih atas kerjasama selama dan sudah mendukung pihak kejaksaan dalam mempublikasikan kegiatan kegiatan kejaksaan dan tak luput dari pemberitaan setiap ada perkara (Amsal Yusuf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed