Bupati Blitar, Mengikuti Webinar

oleh -1 views

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk memperingati Bulan Bung Karno, Bupati Blitar, Rijanto mengikuti web-seminar (webinar) Seminar Online tentang Peran Inovasi Ilmu Teknologi (IT) Dalam Mendukung Era New Normal yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Blitar, Kamis 11-06-2020.

Webinar disiarkan langsung di media sosial chanel YouTube Pemda Kab Blitar dan Soekarno Festival.
Selain Bupati, acara itu juga diikuti Kepala Diskominfo Kabupaten Blitar, Eko Susanto.

Rijanto mengapresiasi kegiatan webinar tentang Peran Inovasi IT Dalam Mendukung Era New Normal.

Menurutnya, seminar online itu dapat memberi wawasan kepada masyarakat dalam memanfaatkan IT saat menghadapi new normal di masa pandemi covid-19.

“Intinya, suka tidak suka, mau tidak mau, kalau kita ingin berhasil menjalankan new normal di masa pandemi covid-19, kita harus memanfaatkan teknologi dalam beraktivitas,” kata Rijanto.

Menurut Rijanto, sebenarnya selama ini, Pemkab Blitar sudah memanfaatkan teknologi untuk mendukung kegiatan di pemerintahan.

Dia berharap agar pemanfaatan teknologi untuk beraktivitas semakin bergerak cepat saat pemberlakuan new normal.

“Selama ini, kami sudah memanfaatkan teknologi untuk beberapa kegiatan maupun pelayanan publik. Beberapa rapat sudah kami lakukan melalui video conference, sejumlah pelayanan publik juga sudah menggunakan sistem online. Tapi, di era new normal ini, pemanfaatan teknologi semakin cepat,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Riyanto menerangkan bahwa, melalui acara seminar online ini, Pemkab Blitar khususnya Diskominfo mendapat banyak masukan dari masyarakat terkait pemanfaatan teknologi dalam mendukung pemberlakukan normal baru di masa pandemi covid-19.

“Dari beberapa masukan itu, kami tahu apa yang harus dilakukan dan disempurnakan demi mengajak pemerintah dan masyarakat memanfaatkan inovasi teknologi di era new normal,” pungkasnya. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.