oleh

Diduga Email Kapolres Blitar, Diretas Orang Tidak Dikenal

Blitar, Infobanua.co.id – Hati-hati kejahatan tidak memandang bulu, dimana ada kesempatan akan dilakukan oleh penjahat.

Pasalnya, diduga email Kapolres Blitar diretas orang tidak dikenal. Sehingga Kapolres Blitar meminta agar masyarakat waspada jika ada yang menyalahgunakan nama Kapolres Blitar.

Sejak Rabu 10-06-2020, pihaknya telah menyebarkan peringatan melalui pesan Whatsapp, jika email pribadi miliknya diduga telah diretas orang tidak dikenal.

“Kejadian ini kami ketahui sejak Rabu,10 juni lalu, ketika akan login untuk mengecek email, akses ditolak. Setelah dicoba beberapa kali tetap gagal tidak bisa login atau masuk ke email, hari ini untuk antisipasi jika ada yang meminta sesuatu apa pun atau menyebarkan berita jelek dan lainnya dipastikan bukan dari kami,” kata Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, kepada awak media, Jum’at 12-06-2020.

Menurut Fanani, selain menyebarkan peringatan jika emailnya diretas, juga memblokirnya agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Sampai sekarang kami belum tahu motif peretasan akun email pribadi kami, tapi kami memperingat agar tidak ada korban atau orang yang dirugikan,” pungkasnya. (Eko.B).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed