oleh

Dua Orang Pejabat PDAM Tertangkap OTT Kejaksaan Negeri Kudus

Kudus – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus petang ini dikabarkan telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat PDAM Kudus. Namun belum diketahui pasti siapa pejabat yang ditangkap.

Sebuah sumber yang layak dipercaya mengatakan, Kejari malam ini telah mengamankan dua orang pria dan sedang dilakukan pemeriksaan terhadapnya.

Ditemui sejumlah awak media di kantor Kejari Kudus, Kepala Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Rustriningsih yang didampingi Kasi Intel Kejari, Sarwanto meminta wartawan untuk bersabar menunggu mereka bekerja terlebih dahulu.

“Insha Allah besok kami akan umumkan siapa saja mereka dan dalam kasus apa, tolong beri kami waktu malam ini untuk bekerja terlebih dahulu,” pinta Kajari singkat, Kamis (11/06/2020)

Sementara itu di Kantor PDAM Kudus yang ada di Jalan Mejobo Kudus, nampak suasana sudah terlihat sepi, pagar sudah ditutup rapat, namun dari pagar pintu terluar nampak ruangan direktur PDAM yang telah dipasang garis line dari kejaksaan.

Saat dimintai tanggapannya soal penyegelan salah satu ruangan di kantor PDAM Kudus, Yoyok petugas jaga malam itu enggan berkomentar banyak. Dirinya membenarkan sejumlah orang sempat memeriksa ruang kantor di PDAM.

Dari pantauan media suasana Kantor Kejaksaan Negeri Kudus paska OTT malam nampak sibuk dalam pemeriksaan tertsebut.

“Saya tak tahu pasti mereka siapa, jumlah tepatnya berapa, namun mereka meninggalkan PDAM pada sekitar pukul 19.00 WIB, kalau mulainya dari jam berapa saya tidak tahu, soalnya saya aplusan petugas yang sore,” kata Yoyok.

Seperti disampaikan oleh sumber tadi, petugas dari Kejaksaan Negeri Kudus memang sempat memeriksa ruang-ruang di kantor PDAM lalu menyegel dua ruang disana.

Ruang direktur utama PDAM Kabupaten Kudus adalah salah satunya. Bahkan sejumlah belasan personal computer (PC) dan berkas-berkas juga sempat ikut diamankan dan dibawa ke mobil. Diduga, penyegelan ini terkait adanya pejabat PDAM Kudus yang terjaring operasi tangkap tangan.

Sementara, Direktur PDAM Kabupaten Kudus, Ayatullah Humaini justru mengaku bingung. Saat dimintai konfirmasi melalui pesan Whats App, dia mengaku di luar kota dan tengah menuju Kudus.

“Memang belum jelas, tapi informasinya yang tertangkap OTT pejabat kepegawaian. Dan informasinya, dugaaan jual beli jabatan,”tandasnya.(BAM/LN)

Vio Sari

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed