Gara-Gara Hangatkan Sayur Rumah Tolib di Blitar Terbakar

oleh -7 views

Blitar, Infobanua.co.id – Karena kurang kehati-hatian, Rumah warga di Lingkungan Bence, Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jum’at 12-06-2020, dini hari tadi.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, mengatakan bahwa, kebakaran yang menimpa rumah milik Tolib (51) warga Lingkungan RT 01, RW 03 Kelurahan Bence , Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, sekirar pukul 02.00 WIB, Tolib pemilik rumah, pulang dari pos jaga kampung langsung menghangatkan sayur yang berada di dapur rumah diatas Kompor Gas, dan ketiduran.

“Kejadian ini baru diketahui oleh Tolib ketika terbangun melihat banyak asap mengepul dirumahnya pukul 04,00 WIB dan api sudah menjalar kemana- mana, membuat Tolib beserta anak istrinya terkejut dan langsung berteriak minta pertolongan warga sekitar,” kata AKP Imam, Jum’at 12-06-2020.

“Api dapat dipadamkan oleh 1 unit mobil Damkar bersama petugas pemadam kebakaran, pukul 05.00 WIB,” jlentreh Imam.

Selanjutnya Imam menerangkan bahwa, persoalan ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian Polres Blitar.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran rumah milik Tolip ini terjadi akibat kelalaian pemilik rumah ketika menghangatkan sayur diatas kompor gas yang apinya masih menyala lalu ketiduran,” terangnya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, ditaksir kerugian yang dialami pemilik rumah berkisar mencapai Rp.40 juta. Yang berupa materi bangunan kamar ukuran 1,5 x 2 meter, bangunan dapur beserta isinya dan sejumlah dokumen surat berharga yang tersimpan dalam kamar tidur,” pungkas Imam. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.