oleh

Inilah Saran Pemakaian Masker Saat New Normal dari Babinsa Denanyar

-JATENG-7 views

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – Inilah Saran Pemakaian Masker Saat New Normal Dari Babinsa Denanyar
Jumat 12 Juni 2020 Pukul 10.00 wib s/d Selesai Babinsa Ds Denanyar Koramil-10/Tangen Sertu Wiyono Komsos denggan Ketua Rt 11 Bpk Karno Dk towo Ds Denanyar.

Memasuki masa kenormalan baru, penerapan protokol kesehatan masih tetap berlaku termasuk juga untuk pemakaian masker. Sertu Wiyono mengingatkan agar penggunaan masker penutup hidung dan mulut diganti setelah empat jam pemakaian.  “Penggunaan masker disarankan maksimal hanya 4 jam, dan harus diganti dengan yang baru, atau yang bersih,” ungkap Wiyono.

Selain itu, masker juga wajib diganti apabila sudah basah atau terlalu lembab. Oleh sebab itu, dia menganjurkan agar masyarakat membawa persediaan masker apabila harus pergi keluar rumah. “Masyarakat disarankan untuk membawa beberapa buah masker ketika harus pergi keluar rumah untuk beraktivitas,” jelasnya.

Selain itu, sebaiknya tidak menarik atau menurunkan masker dan tidak menyentuh bagian depan masker setelah digunakan beberapa saat. Untuk melepaskannya, cukup dengan memegang bagian tali atau pengait tanpa menyentuh bagian kain dan kemudian dibuang atau dicuci kembai untuk jenis masker kain. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed