oleh

Pamit Merumput, Pria di Blitar, Ditemukan Tewas Didanau

-Blitar-2 views

Blitar, Infobanua.co.id – Seorang pria bernama Yateni (54) warga Dusun Bintang, Desa Ngaringan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, ditemukan tewas dalam keadaan mengambang di perairan Danau Blumbang Gede, Desa Soso, kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis 11-06-2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

Penemuan mayat korban itu dikatehui pertama kali oleh Udiyono (51) warga dusun Bintang, desa Ngaringan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, dan Samuri (54) warga aesa Soso, Kecamatan Gandusari, di area Blumbang Gede.

Kasubbag Humas Polres Blitar AKP Imam Subeki menjelaskan bahwa, Udiyono dan Samuri menemukan mayat korban menyusul kabar tidak kunjung pulangnya korban dari mencari rumput untuk pakan ternaknya, di areal lokasi kejadian korban ditemukan meninggal.

Awalnya korban berpamitan kepada istrinya Semiyati, untuk ngarit atau mencari rumput sekirat pukul 13.00 WIB. Namun, menjelang senja belum pulang.

Merasa curiga, pihak keluarga korban dibantu sejumlah warga setempat berupaya mencari korban dan akhirnya Yateni ditemukan di TKP dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya warga menghubungi pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti penanganan diketemukannya korban meninggal.

“Atas kejadian itu, pihak keluarga melaporkan ke polsek Gandusari. Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas dengan disaksikan oleh keluarga, pada tubuh korban, tidak ditemukan adanya bekas luka mencurigakan atau tanda tanda bekas penganiayaan. Pada bagian dubur jenazah mengeluarkan kotoran atau tinja,” kata Kasubbag Humas Polres Blitar AKP Imam Subeki, kepada awak media, Jum’at 12-06-2020.

Menurut Imam, disamping hasil pemeriksaan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 potong kaos lengan pendek warna biru, 1 potong celana pendek kolor warna hitam dan 1 potong celana dalam warna biru.

“Bersama dengan petugas Puskesmas Slumbung, Unit Identifikasi, dan anggota Polsek Gandusari melakukan pemeriksaan terhadap korban dengan menggunakan APD dan semprot cairan Desinfektan. Istri korban Semiyati menyatakan menerima atas meninggalnya korban dan membuat surat pernyataan tidak menuntut kepada siapapun atas musibah yang terjadi dan dikuatkan oleh kepala Desa,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed