Pengurusan  SIM Habis Masa Berlakunya Pelayanan Terpadu Polres Bone Toleransi hingga akhir Juni 2020

oleh -3 views

BONE – Kasat lantas Polres Bone telah memberi arahan atau petunjuk untuk toleransi bagi masyarakat dalam proses pengurusan SIM yang habis masa berlakunya di kantor pelayanan terpadu Polres Bone hingga akhir juni 2020 mendatang atau sejak tanggal 01 hingga 30 Juni 2020

pada masa-masa pembatasan pihak terkait menanggulangi / memberikan dispensasi perpanjangan pengurusan surat izin mengendara atau SIM khususnya bagi pemilik SIM yang telah habis masa berlaku di masa pandemi wabah covid 19 di bulan maret april dan Mei .

Kasatlantas Polres Bone AKP Fitriawan saat di temui membenarkan adanya kebijakan Korlantas Polri tentang pengurusan SIM .Kebijakan tersebut Kasat Lantas menyatakan jangka waktu yang diberikan bagi pemohon perpanjangan SIM selama 1 bulan dimulai 2 Juni hingga 30 Juni mendatang sementara untuk penegakan hukum lalu-lintas di tengah pandemi virus Corona menurut AKP fitrawan tetap ditegakkan seperti pelanggaran yang dapat memicu terjadinya kecelakaan atau membahayakan orang lain dalam kurun waktu yang di tentukan sesuai dengan aturan yang ada .

“contohnya ada pemohon atau masyarakat yang harusnya sudah perpanjangan SIM nya, namun karena pembatasan dan pemberhentian sementara waktu pelayanan SIM itu nanti ditutupi di saat sekarang ini, jadi menuju keadaan yang lebih baik ya sampai sekarang kita juga masih menunggu Apakah kita ke depan mengarah ke normal atau tidak Namun kita sudah ada arahan atau petunjuk untuk toleransi waktu yang diberi mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 30” jelasnya . Jum’at (12/6/2020)

Bagi masyarakat , di memohon yang belum sempat memperpanjang SIM nya pada masa-masa pandemi ini pembatasan jarak selalu jadi prioritas untuk menanggulangi pemutusan mata rantai cofid19 .

Kasat Lantas Bone menambahkan,. khusus mobilitas kendaraan pengangkut bahan pokok atau pangan menurut kebijakan pusat mendapatkan skala prioritas namun tetap selektif mengingat sektor ini sebagai penunjang roda perekonomian daerah (Aida)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.