Dua Mantan Nara Pidana, Kembali Ketangkap Polres Blitar, Setelah Curi Motor

oleh -5 views

Blitar, Infobanua.co.id – Seharusnya setelah keluar dari Penjara atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan sebagai warga binaan yang dinyatakan berkelakuan baik ketika masih di Penjara, dipertahankan atas kepercayaan itu.

Tapi tidak seperti Osp (36), warga Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar dan At (31) warga Desa Bendosari, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, harus kembali menginap di balik jeruji besi.

Pasalnya kedua tersangka yang baru menghirup udara bebas karena kebijakan asimilasi virus covid-19 ini, 06 April 2020 lalu, ketahuan melakukan pencurian sepeda motor di Pasar Wlingi.

Wakapolres Blitar Kompol Himawan Setiawan, mengatakan bahwa, kedua pelaku ditangkap hasil pengembangan dari satu tersangka Ep, warga Madura juga asimilasi, yang tertangkap warga saat mencuri motor di Pasar Wlingi 08 april 2020. Saat itu, kedua tersangka, Osp dan At, sempat lolos.

“Dalam aksinya mereka membagi tugas. Satu eksekutor, satunya menunjukkan barang yang akan dicuri, sedangkan satunya sebagai joki motor,” kata Kompol Himawan Setiawan, Sabtu 13-06-2020.

Menurut Himawan bahwa, kedua tersangka Osp dan At merupakan residivis kasus yang sama. Hanya saja ke dua pelaku menjalani kurungan berbeda, di lapas Tulungagung dan di lapas Blitar, mereka bertemu saat mendapatkan asimilasi virus covid-19.

“Kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dan terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.